Hukum & Kriminal

Caleg dari Partai Nasdem Nurul Munjiad saat melapor ke SPKT Polres Probolinggo Kota. (Dokumen/Koran Pantura)

Polresta Dalami Kasus Nurul

PROBOLINGGO – Kasus dugaan pemerasan via whatsapp (WA) yang dialami seorang caleg dari Partai Nasdem Nurul Munjiad, masih didalami Polres Probolinggo Kota. Usai dilaporkan oleh Nurul pada Selasa (22/1) lalu, polisi baru meminta keterangan pada dua orang saksi.

Dua orang saksi yang telah dimintai keterangan itu adalah Nurul Munjiad sendiri sebagai saksi korban, dan seorang temannya. Selanjutnya, dalam waktu dekat, Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Probolinggo Kota yang dipimpin AKP Nanang Effendi akan mendatangi kantor salah satu operator seluler di Probolinggo.

Hal tersebut disampaikan Kasatreskrim AKP Nanang Effendi, Minggu (27/1) siang. Menurutnya, pihaknya perlu berkoordinasi dengan operator seluler karena Nurul berhubungan dengan orang yang mengaku bernama Auliyah Sari dari akun facebook berlanjut ke WA. “Kan yang mengancam dan memeras itu pakai nomor WA,” tandas AKP Nanang.

Saat ditanya apakah nomor WA Auliyah Sari yang mengaku tinggal di Palu, Sulawesi Tengah, masih aktif, AKP Nanang tidak bisa memastikan. Karena itu, perlu dilacak nomor WA tersebut melalui kantor operator seluler. 

Selain itu, tambah AKP Nanang, pihaknya juga akan berusaha secara mandiri melacak posisi nomor WA tersebut. “Kita juga akan tracking nomor itu. Ya, untuk mengetahui posisi atau nomor itu masih aktif atau tidak. Kalau di grapari lebih lengkap datanya. Seluruh aktivitas nomor itu, tercatat,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nurul Munjiad (55) yang merupakan caleg DPRD Kota Probolinggo dari Partai NasDem, melaporkan Auliyah Sari ke Polres Probolinggo Kota, Selasa (22/1) sekitar pukul 15.00. Penyebabnya, caleg dapil I Kecamatan Kanigaran dan Kecamatan Wonoasih nomor urut 2 tersebut  mengaku telah diancam-peras oleh Auliyah Sari.

Auliyah Sari mengancam akan menyebarkan dan menviralkan video Nurul Munjiad, jika permintaan uang Rp 5 juta tidak dituruti. Auliyah mendapat video bugil Nurul Munjiad dari merekam saat keduanya melakukan video call-an. Nurul oleh Aliyah diminta bugil saat video call di dalam kamar. (gus/iwy)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan