Hukum & Kriminal

Pencurian Sepeda Angin Terekam CCTV


PROBOLINGGO – Sepeda angin pun dicuri. Ini terjadi di toko Rio Digital Printing di Jalan Pahlawan, Kota Probolinggo, Sabtu (15/1) sore. Pencurian sepeda pancal milik salah satu karyawan usaha printing digital itu sempat terekam CCTV. Nah, pelaku diduga sering beraksi di parkiran toko.

Korban diketahui bernama Nur Anisa Istiqomah (20), warga Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan. Dalam rekaman CCTV, pelaku tampak datang ke lokasi sekitar pukul 16.00 WIB. Pelaku diperkirakan berusia di atas 40 tahun.

Pelaku melakukan aksinya seorang diri. Dari berjalan kaki, pelaku tanpa basa-basi membawa sepeda dari parkiran depan toko tempat korban bekerja. Pelaku membawa kabur sepeda milik korban ke arah barat.

Sudiah Nurul Arifah, teman kerja korban mengatakan, aksi pencurian itu terjadi pada Sabtu (15/1) sore. “Saat itu sedang hujan. Karena saat kejadian, kami sibuk melayani pelanggan. Pelaku datang dengan jalan kaki dan melihat di depan toko. Pelaku langsung mengambil sepeda pancal yang di parkir dan tidak dikunci tersebut,” kata Nurul saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Minggu (16/1).

Menurutnya, pelaku pernah viral videonya mencuri sepeda di Ruko Pahlawan. “Korban hari ini akan lapor ke polisi,” imbuh Nurul. (rul/iwy)


Bagikan Artikel