Hukum & Kriminal

Dua Sapi Dicuri, Satu Ketemu di Hutan


PROBOLINGGO – Warga Desa Lambang Kuning, Kecamatan Lumbang, dihebohkan dengan adanya kasus pencurian 2 ekor ternak sapi milik warga setempat pada Minggu (26/12) dini hari. Beruntung, 1 ekor sapi yang dicuri berhasil ditemukan di dalam hutan tak jauh dari kandangnya, dan 1 ekor lagi masih dalam pencarian.

Kapolsek Lumbang Muhamad Dugel mengungkapkan bahwa kasus pencurian hewan (Curwan) tersebut tidak dilaporkan korban ke Polsek Lumbang. Namun demikian, pihaknya bersama dengan warga terus melakukan upaya pencarian untuk menemukan 1 ekor sapi milik Sutrisno warga Dusun Sentono, Desa Lambang Kuning, Kecamatan Lumbang.

“Memang benar ada kasus curwan itu di desa Lambang Kuning. Tapi salah satu sapinya sudah ketemu, dan proses pencarian terhadap 1 sapi lainnya masih dilakukan,” ujarnya, Minggu (26/12).

Disebutkan dari laporan anggotanya bahwa kasus curwan tersebut terjadi pada Minggu (26/12) dini hari. Saat itu dua ekor sapi milik Sutrisno yang disimpan dalam kandangnya tiba-tiba raib. Sontak hal itu membuat pemiliknya kalang kabut dan lantas melaporkan hal itu kepada perangkat desa setempat.

Lantas oleh perangkat desa, kasus tersebut dilaporkan kepada anggota Polsek Lumbang. Hingga anggota Polsek Lumbang bersama-sama dengan puluhan warga lainnya melakukan penyisiran dan mencari jejak yang ditinggalkan oleh sapi yang dibawa kabur.

Setelah beberapa jam melakukan pencarian, akhirnya salah satu sapi berhasil ditemukan terikat di pohon tak jauh dari kandangnya. Lalu pencarian kembali dilanjutkan dengan mengikuti jejak kaki sapi sampai masuk desa Palangbesi.”Sampai saat ini korban masih belum melaporkan kasus pencurian itu. Masih melacak sapi yang satunya,” sebut AKP Dugel.

Dia membantah kalau kasus curwan yang terjadi di wilayah hukumnya itu, terkait dengan gelaran pemilihan kepala desa. (Pilkades). Karena disebutnya berdasarkan kasus curwan yang sudah-sudah. Kecenderungannya yakni murni karena kasus pencurian biasa. “Dari yang sudah-sudah, tidak ada kaitannya dengan Pilkades,” katanya. (tm/iwy)


Bagikan Artikel