Hukum & Kriminal

37 Lokasi Diincar Razia Satpol PP


PROBOLINGGO – Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Dinas Satpol PP Kabupaten Probolinggo, telah mulai pasang ancang-ancang. Pasalnya, mereka akan melakukan razia di 37 titik.

Kepala Seksi (Kasi) Penyidikan dan penindakan (Dikdak) pada Dinas Satpol PP Kabupaten Probolinggo Budi Utomo mengatakan, Nataru tahun ini pihaknya tak ingin terkecoh ulah para muda-mudi. Pihaknya akan memperketat pemantauan dan mengerahkan pasukan penegak perda itu untuk melakukan operasi besar-besaran.

“Ada 37 titik yang sudah kami catat dan menjadi atensi kami pada Nataru nanti. Sebab ditakutkan saat memon Nataru ini dijadikan kesempatan pasangan tak resmi untuk berbuat mesum,”katanya, Senin (13/12).

Budi mengatakan, 37 titik lokasi tersebut tersebar di berbagai wilayah, salah satunya Kota Kraksaan. Tidak hanya di titik rawan dan sepi saja. Pihaknya juga akan menyapu bersih aksi tak snonoh di berbagai rumah kost dan tempat-tempat mesum lainnya.

“Ya kami sudah mencatat semuanya dan dari data itu akan kami bagi anggota untuk bergerak nanti,” tegas Budi.

Sejumlah titik lokasi yang telah dicatat dalam buku besarnya itu, kata Budi, memang kerap menjadi lokasi mesum pasangan bukan suami istri. Hal tersebut dicontohkan olehnya seperti temuan tahun lalu.

Dalam razia itu, pihaknya berhasil menyeret sejumlah pasangan bukan muhrim. Bahkan beberapa diantara mereka ada yang telah berkeluarga. “Tahun lalu ada temuan bukan pasangan suami istri berada di satu kamar kos. Sehingga kami amankan. Nah ini menjadi atensi kami,” katanya.

Jika pada oprasinya nanti masih ditemukan sejumlah pasangan mesum, pihaknya tak akan segan untuk menyeret mereka ke markas. Pihaknya juga akan memanggil dua pihak keluarganya sebagai efek jera.

“Kita juga akan panggil orang tuanya dan pemerintah desanya. Razia ini akan kami lakukan saat Nataru nanti,” ungkap petugas Satpol PP Kabupaten Probolinggo itu. (yek/iwy)


Bagikan Artikel