Hukum & Kriminal

Habis Mandi, Ibu Muda Hendak Diperkosa Nelayan


DRINGU – Aksi percobaan perkosaan menimpa AN, 23, warga Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Ia hendak diperkosa saat baru selesai mandi, Jumat (25/6/21) lalu lalu sekira 16.30 WIB.  Syukur saja ibu satu anak ini segera berteriak kala hendak disetubuhi oleh SI, 44, seorang pria yang bekerja sebagai nelayan.

Teriakan AN membuat warga sekitar bergegas menuju rumah korban. Pelaku sempat tepergok salah satu warga di depan pintu. Alhasil, pelaku langsung ditangkap dan diadukan kepada Polsek Dringu.

Suami korban, SL, 27, saat ditemui di kawasan Stadion Bayuangga Kota Probolinggo, Selasa (23/11) sekira pukul 12.00 WIB, menceritakan bahwa saat itu istrinya sedang mandi. Sedangkan SL saat itu sedang bekerja di gudang ikan di sisi selatan. Istrinya berada di dalam rumah bersama anaknya yang berusia 3 tahun.

Sedangkan pelaku sehari-harinya bekerja sebagai nelayan. Sebelum mendatangi rumah SL, pelaku sempat berkunjung ke gudang dengan alasan meminjam gergaji. SL menduga,  pelaku sudah mengincar istrinya untuk diperkosa. Sebab, pelaku sering menyandarkan kapal di sisi selatan rumahnya.

Menurut SL, pasca diadukan ke Polsek Dringu, pelaku tidak ditahan. Karena itu SL  berusaha mengadukan kembali pelaku ke Polda Jatim dan Polres Probolinggo. Hasilnya pun sama, sampai saat ini pelaku tak ditahan.

“Kasus ini sudah 4 bulan berjalan. Saya ingin pelaku ini dihukum. Alasannya, pelaku masih berkeliaran. Mengapa polisi tidak menahan pelaku asusila ini,” paparnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Rahmad Ridho mengatakan, saat ini kasus tersebut sudah ditindaklanjuti. “Sudah digelarkan. Saat ini kita masih dalami dan akan kami koordinasikan dengan JPU, ” Kata AKP Ridho. (rul/iwy)


Bagikan Artikel