Hukum & Kriminal

Semalam, Empat Sepeda Motor Raib


PROBOLINGGO – Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kota Probolinggo. Setelah sebelumnya dua sepeda ambles dalam dua hari. Tepatnya kemarin, empat sepeda motor raib dimaling. Kerugian ditaksir Rp 60 juta.

Korbannya kali ini bernama Suharyanto (36), seorang penjual motor dan mobil bekas. Dia mendapat sial, rumahnya di Perumahan Aqsa Regency Kelurahan Kareng Lor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo di bobol maling. Jumlah 4 motor hilang sekaligus.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.15 WIB, Rabu (29/9) pagi. Gembok pagar sebelah kanan dirusak dan pelaku berhasil menggondol 4 motor dalam semalam.

Aksi tersebut sempat terekam kamera CCTV pemilik rumah, namun anehnya waktu kejadian pembobolan kamera CCTV tidak berfungsi dengan baik sehingga tidak bisa terekam.

Istri Korban Iik (38) membenarkan ada keanehan dalam pencurian kali ini, pasalnya sebelum kemalingan kamera CCTV masih berfungsi. “Jam 2 pagi saya liat di rekaman CCTV masih lengkap motornya, namun saat pelaku beraksi kamera CCTV tidak bisa ngerekam dan loading terus,” katanya, Rabu (29/09) siang.

Sedangkan pemilik rumah baru menyadari sekitar pukul 06.30 pagi, saat itu Iik hendak mengantar anaknya sekolah dengan motor Scoopy yang diparkir, namun tiba-tiba didapati sudah dalam keadaan tidak ada.

Empat motor yang berhasil dicuri pelaku masing-masing 2 motor Yamaha Vixion, 1 motor Honda beat dan Scoopy. Semuanya di parkir di garasi rumah.

Dari keempat motor tersebut menurut pengakuan istri korban tiga diantaranya kunci motor dibiarkan, hanya satu motor yang diamankan pemilik. “Sudah biasa itu mas jadi dibiarkan,” imbuhnya.

Diketahui motor yang di bawa pelaku adalah barang usaha milik Suharyanto yang sudah lama ditekuni. Empat motor baru di dapatkan dua minggu yang lalu dan belum sempat terjual. “Suami saya sudah lama jualan motor bekas mas, sejak 15 tahun yang lalu,” kata Iik.

Akibat kejadian ini Suharyanto dan Iik ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 60 juta, pihaknya sudah melaporkan kepada pihak berwajib. “Suami saya sudah laporan, kami menunggu hasil penyidikan oleh aparat,” tandasnya. (rul/ra)


Bagikan Artikel