Ekonomi

Kenalkan Produk UMKM, Bright Pantura Kreatif Hadir di Kraksaan


PROBOLINGGO – Komunitas yang bergerak di bidang usaha mikro kecil menengah (UMKM) bernama Bright Pantura Kreatif, melakukan roadshow untuk mengenalkan produk UMKM lokal kepada masyarakat.

Komunitas itu melakukan roadshow di sejumlah kota atau kabupaten di Jawa Timur. Pada Sabtu (29/7/2023) malam, roadshow digelar di Alun-alun Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Founder Bright Pantura Kreatif, Muhammad Afifuddin mengatakan, roadshow akan digelar selama dua hari di akhir pekan ini. Yakni, Sabtu hingga Minggu (30/7/2023).

Dikatakan, di Alun-alun Kota Kraksaan ini, terdapat 30 stan UMKM dan pedagang kaki lima. Sebanyak 80 persen terdiri dari kuliner. Produk yang dipasarkan pun ada milik pribadi, home industri bahkan reseller.

“Tujuan kami adalah mewadahi para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya. Selain itu juga mengenalkan kepada masyarakat beberapa produk unggulan UMKM lokal agar masyarakat tahu kalau ada UMKM yang berbeda-beda,” jelas Afifuddin.

Harapannya, komunitas tersebut tak hanya memberikan wadah bagi pelaku UMKM tapi juga memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh para pelaku UMKM, seperti bantuan modal dan fasilitas.

“Semoga kedepan bosa memberi bantuan mpdal dan fasilitas usaha ke para pelaku UMKM,” pungkasnya. (ar/ra)


Bagikan Artikel