Covid-19

HIPMI Kabupaten Probolinggo Gelar Vaksinasi Berhadiah Beras 5 Kilogram


GADING– Percepatan vaksinasi menjadi salah satu upaya untuk segera keluar dari pandemi Covid-19. Untuk itu, HIPMI Kabupaten Probolinggo ikut berkontribusi melakukan inovasi demi percepatan vaksinasi di wilayahnya. Nah, wujud inovasinya ialah dengan memberi hadiah kepada mereka yang bersedia disuntik vaksin.  

Inovasi untuk meningkatkan daya tarik masyarakat agar tidak ragu melakukan vaksinasi di Kabupaten Probolinggo, terus bergulir. Kini, Selasa (31/8) upaya tersebut dilakukan Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Probolinggo. Setiap masyarakat yang berkenan melakukan vaksinasi mendapat hadiah sekantong beras 5 kilogram.

Ketua HIPMI Kabupaten Probolinggo Galih Teguh Wahono menyampaikan, kegiatan vaksinasi berhadiah tersebut digelar sebagai bentuk dukungan HIPMI terhadap pemerintah dalam percepatan vaksinasi masyarakat. Dalam pelaksanaannya, pihaknya telah menyiapkan sedikitnya 500 paket sembako beras 5 kilogram.

Paket beras tersebut, kata dia, diberikan pada masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi di Hotel Kampoeng Kita di Condong Kecamatan Gading. Beras tersebut didapatkan dari iuran pengurus HIPMI yang notabanenya berlatarbelakang pengusaha semua.

Ia bersyukur dengan adanya program tersebut, antusias masyarakat untuk ikut melakukan vaksinasi, sangat luar biasa. Paket sembako yang disediakan untuk vaksinasi tersebut ludes. Artinya masyarakat yang mengikuti vaksin mencapai 500 orang.

“Sasaran pelaksanaan vaksinasi ini pada masyarakat sekitar lokasi. Kami tak menyangka antusiasnya luar biasa. Program ini kami gelar sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di wilayah setempat,” kata Galih.

Ia menambahkan, penyediaan dosis vaksin tersebut pihaknya bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat. Tak sampai sehari ratusan dosis yang disediakan tenaga kesehatan ludes. “Kami bersyukur pelaksanaan itu berjalanan lancar dan sukses. Masyarakat sangat antusias,” kaya dia.

Sementara itu, Muhammad Ali, salah seorang warga setempat menyampaikan, dirinya sangat senang dengan program vaksinasi demikian. Sebab, selain mendapat kekuatan imun tubuh, dirinya mendapat sembako yang dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Lumayan dapat beras 5 kilogram untuk kebutuhan keluarga. Saya harap kegiatan ini bisa dikembangkan dan terus dilakukan. Hitung-hitung bisa membantu meringankan kebutuhan masyarakat,” jelas dia selepas melakukan vaksinasi itu. (yek/iwy)


Bagikan Artikel